Update iOS 11.4.1 di iPhone 5S apa kekurangan dan kelebihannya? welll buat sobat sistemhape khsusnya pengguna iPhone 5S tentu akan ragu ketika update iOS 11.4.1 sudah rilis

Karena, kalau kita sudah melakukan update takutnya ada beberapa kendala. Yang paling parahnya ada fitur di iPhone yang jadi error

Memang pihak Apple memperketat penggunaan hardware pada perangkat meraka melalui update Operating System

Sesuai judul diatas, saya akan mereview setelah menggunakan iPhone 5S yang saya update dengan iOS versi 11.4.1 yang merupakan versi tertinggi saat artikel ini ditulis

Walaupun sudah ada iOS 12 versi beta ya

Untuk review iOS 12 beta nanti akan aku tulis jika sudah melakukan test. Jadi terus panatau saja blog sistemhape

Oke, kembali ke topik.
Pengalaman Update iOS 11.4.1 di iPhone 5S
Pada awalnya, aku juga ragu buat update, tapi dengan keterangan performa yang dijanjikan akan lebih optimal akhirnya melakukan update

Yang ukurannya cukup besar, sekitar 700mb melalui update ota dari pengaturan iPhone langsung

Pengalaman setelah melakukan update iPhone 5S iOS 11.4.1

Yang pertama masalah hardware

Setalah melakukan update, ternyata aman-aman saja tidak ada hardware yang bermasalah. Seperti fingerprint yang masih berjalan lancar

Touchschreen yang masih responsif enak digunakan. Pokoknya semua masih berjalan lanacar seperti saat masih dengan iOS versi dibawahnya

Mengenai baterai

Pengguna iPhone pasti sudah tidak heran lagi dengan urusan baterai. Karena memang ukuran baterai iPhone yang relatif kecil

Dan ternyata, setelah aku melakukan update iOS 11.4.1 baterai jadi lebih irit. Jika sebelumnya penggunaan biasa kuat 6 jam

Sekarang bisa sampai 11-12 jam dengan catatan menggunakan jaringan WiFi. Kalau tanpa WiFi aku belum pernah coba

Soalnya, baru update dan belum pernah membawa keluar iPhone 5S yang aku test. Tapi, dilihat dari test diatas yang sama-sama menggunakn jaringan WiFi cukup signifikan dari 6 jam menjadi 11 jam

Data daya baterai bisa saja berbeda, karena di setiap orang memiliki perbedaan penggunaan. Misalnya sobat gunakan untuk game, dengan aku yang hanya browsing akan berbeda hasilnya. Begitu juga aplikasi yang diinstall dan yang digunakan juga bisa berbeda
Jadi, untuk pengaturan iPhone yang aku gunkana, sobat bisa baca artikel sebelumnya. Yaitu cara menghemat baterai iPhone

Performa semakin cepat atau lambat?

Untuk performa sendiri, aku merasa semakin cepat dan sebelumnya ada sih beberapa lag ketika pindah-pindah aplikasi

Tapi, setelah update ke 11.4.1 ini menjadi semakin smooth, dan kapasitas memori menjadi lebih sedikit digunakan untuk sistem

Jika aku cek sebelum update sekitar 6gb lebih ( pasnya aku lupa tapi seingetku 6Gb lebih) dan sekarang menjadi 5,86
Pengalaman Update iOS 11.4.1 di iPhone 5S
Untuk tampilan dan fitur, aku tidak menemukan perbedaan yang berarti dari sebelumnya. Karena memang untuk iOS 11.4.1 ini lebih perbaikan ke bug

yang ada di AppStore yang tampil lebih fresh, untuk yang lain belum menemukannya

lalu apa kekurangannya? sejauh ini sih masih enak digunakan dan belum ada masalah yang berarti. Jika ada nanti akan aku update artikel ini

Kesimpulan

Secara keseluruhan sih aku puas dengan melakukan update. Dan mungkin beberap hari kedepan akan aku update ke iOS 12 beta buat test

Buat sobat yang pengen update juga, ada beberapa tips agar update iOS 11.4.1 di iPhone 5S nya lancar

Persiapan sebelum update iOS 11.4.1 di iPhone 5S

Pastikan data pribadi sudah di backup, untuk jaga-jaga jika ada kegagalan. Sebagai pengalamanku sih pas update berhasil data tetap aman

Pastika sobat juga masih hafal semua dengan user, password akun yang terhubung di iPhone sobat. Apalagi menyangkut iCloud

Jika semua sudah siap, lakukan update dengan cara

Masuk ke pengaturan, pilih Umum >> kemudian klik software update >> nanti secara otomatis akan mendeteksi versi iOS terbaru. Pilih download dan install

Dengan begitu, iPhone sobat akan otomati download jika sudah selesai akan muncul pemberitahuan untuk melakukan install. Klik install saja nanti otomatis iPhone akan restart, dan tunggu sampai selesai

Baca juga:
Agar lancar, pastikan koneksi internet stabil dan cepat. Hubungkan iPhone ke charger agar lebih aman karena prosesnya lumayan lama ( tergantung kecepatan internet )

Sedangkan untuk install kuramng lebih 20 menit

Itulah pengalaman melakukan update iOS 11.4.1 di iPhone 5S, buat sobat pengguna iPhone tipe lain aku rasa hampir sama

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar yang relevan, komentar melalui moderasi dan mohon maaf untuk komentar berupa link aktif tidak akan ditampilkan.

Beri centang NOTIFY ME agar sobat tahu kalau komentar sudah kami balas

~ Selamat berkunjung di Blog kami ~