Sistemhape - Cara mengatasi HP Xiaomi dicas tidak mengisi malah panas dan berkurang. Akhir-akhir ini sistemhape sering mendapat keluhan tersebut. Kadang ada yang bilang HP Xiaomi dicas sangat lama.

Jika dilihat dari penyebab HP dicas / charger sangat lama dan kadang malah menjadi panas. Ini bisa disebabkan berbagai faktor. Yang tidak bisa kita langsung vonis bahwa baterai HP rusak.

Namun, jika sobat masih penasaran dan memperlakukan baterai HP seperti yang pernah saya tulis sebelumnya. Di artikel Kenapa Baterai HP Cepat Rusak? Berikut ini Penyebabnya.

Ya, bisa saja memang baterai HP xiaomi sobat sudah rusak. Tapi jika HP masih terbilang baru dan tidak terlalu memforsir baterai. Namun gejala HP Xiaomi di cas tidak mengisi bisa melakukan pengecekan yang akan sistemhape bahas dalam artikel ini

Cara Mengatasi HP Xiaomi Dicas Tidak Mengisi

Beberapa penyebab dan cara mengatasi HP Xiaomi tidak mengisi

Sebelum melakukan pengecekan lebih lanjut. Kita bisa meraba kira-kira apa yang harus kita cek terlebih dulu. Untuk itu, sobat bisa memahami apa saya penyebab HP Xiaomi dicas tidak mengisi, panas dan lama penuh.

#Masalah charger yang abal-abal

Seringkali kita meremehkan kualitas charger yang kita gunakan. Walaupun saat ini kebanyakan HP menggunakan charger tipe micro USB sehingga cocok bisa digunakan di semua HP. Namun bisa digunakan belum tentu cocok.

Kita harus menyesuaikan permintaan daya ampere HP. Karena disetiap HP memiliki standart khusus agar bisa dicas lebih cepat. 

Nah, berhubungan degan cara mengatasi HP Xiaomi dicas tidak mengisi, sobat bisa melakukan pengecekan pertama di charger. Gunakan atau ganti charger dengan kualitas bagus. Pilih adapter charger minimal dengan amper 2.0 jangan yang abal-abal murahan.

#Masalah kabel USB

Pemilihan kabel yang abal-abal juga bisa memicu HP Xiaomi dicas tidak mengisi atau sangat lama bertambah. Biasanya charger yang bisa diganti-ganti kabel USB nya kita jadi sembarangan menggunakan kabel asal cocok saja.

Padahal kabel USB juga sangat pengaruh untuk mengantar arus saat proses pengecasan. Untuk itu, bisa sobat coba dengan mengganti kabel kualitas bagus. Kabel USB yang bagus bisanya memiliki merk tersendiri. Seperti contoh Vivan, Remax yang banyak beredar dipasaran 

#Aplikasi yang menumpuk

Aplikasi yang menumpuk terbuka juga bisa membuat HP lemot seperti yang sudah sistemhape bahas di HP Android lemot ini cara mengatasinya. Juga bisa memperlambat pengisian daya.

Sebalum mengecas HP sebaiknya keluarkan semua aplikasi yang berjalan. Untuk kelaura cepat bisa dengan cara restart HP sebelum mengecas. Lebih baik lagi jika proses charging HP dalam keadaan mati.

#Di area jaringan susah

Ketika sobat berada di area yang sinyalnya susah. Juga bisa membuat HP dicas lambat dan juga panas. Karena HP terus bekerja lebih ekstra untuk mencari sinyal sehingga daya yang dibutuhkan semakin besar.

Seperti kita mengisi tapi wadahnya bocor. Untuk mengatasinya bisa dengan cara mematikan jaringan. Ubah ke mode pesawat. atau memilih jenis jaringan yang paling setabil 2G atau 3G saja.

#Masalah Sistem

HP Xiaomi dicas tidak mengisi atau lama juga bisa disebabkan karena kesalahan sistem operasi. Apalagi jika sobat masih menggunakan ROM Xiaomi dari distributor. Dimana sistemnya masih abal-abal yang sering menampilkan iklan-iklan gak jelas.

Untuk mengatasinya, sobat bisa melakukan hard reset HP Xiaomi sobat. Tapi perlu diingat, melakukan hard reset akan menghapus semua data pribadi. Khusus untuk Xiaomi yang masih menggunakan ROM abal-abal harus melakukan flash ulang dengan ROM asli dari Xiaomi

#Port USB yang bermasalah

Seiring penggunaan yang terus menerus, colokan USB HP sobat juga bisa bermasalah. Salah satunya adanya kotoran atau kerak yang masuk kedalam colokan USB. Jika sudah berkerak, maka proses pengecasan juga akan terhambat.

Untuk mengatasinya, sobat bisa mencoba membersihaknnya denga sikat gigi dan pastikan di dalam colokan USB tidak ada kotoran yang mengambat. Pengalaman sistemhape sering sekali ada yang menghambat sehingga USB charger tidak bisa masuk dengan sempurna.

Sobat bisa membersihkannya menggunakan carum, tapi hati-hati jangan sampai ada yang konslet.


Penyebab HP xiaomi dicas tidak mengisi secara umum sering sistemhape temukan seperti diatas. Sebenarnya cara ini tidak hanya untuk HP Xiaomi saja, sobat bisa menggunakan tips ini di HP lain. Seperti Samsung, Lenovo, Oppo, Vivo, dan hp lainya.

Untuk HP yang sudah habis dan benar-benar tidak bisa hidup. Untuk pertolongan pertama sobat bisa menggunakan charger desktop. Namun jika HP menggunakan baterai taman, bisa mencoba dengan charger dengan amper besar 2.1A. Atau charger menggunakan komputer, laptop.

Banyak yang baca artikel ini

Jika cara diatas tidak juga membuahkan hasil, bisa jadi HP sobat memang harus dibawa ke Service Center yang bersangkuan. Atau mungkin bisa sharing di kolom komentar kita diskusi bersama.

66 Comments

Silahkan sampaikan komentar yang relevan, komentar melalui moderasi dan mohon maaf untuk komentar berupa link aktif tidak akan ditampilkan.

Beri centang NOTIFY ME agar sobat tahu kalau komentar sudah kami balas

~ Selamat berkunjung di Blog kami ~

  1. sekedar share aja barangkali ada yg pernah memngalami juga masalah tdk bisa di charge nya Xiaomi Mi4s saya :
    Penyebap pertama kondisi lowbat di reboot alhasil hp mati sama sekali.
    solusi
    1. Oleh teknisi battrey di suntik (charge langsung kebatrey tanpa sistem/ usb) hp bisa nyala dan bisa dicharge dlm kondisi hidup/stby dengan arus pengisian sekitar 450 mA, Sayang nya USB tidak terdeteksi PC (walopun masuk menu developer)
    2. coba di ganti port USB baru (satu block) ... hasilnya masih sama. USB tidak terdeteksi PC, hanya bisa bisa charge lama(max 450 mA) tidak bisa fast charger.
    selang beberapa hari skrng Mati lagi spt kondisi semula ketika di charge hanya led merah berkedip (sktr 5 mnt) tapi tak dapat hidup lagi ...
    barangkali ada pembaca yg ingin berbagi atawpun membantu sy, sampai saat ini belum menemukan solusinya

    Thx ... min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas Gunawan atas sharing pengalamannya.. Coba untuk di ganti baterainya mas, ada kasus baterai jadi soal bagian IC controler nya. Ada juga yang mesti melakukan kalibrasi baik sistemhape itu sendiri. Dan untuk kasus mas Gunawa ini sudah serius karena sudah sampai ganti Port USB juga

      Delete
    2. Mas saya mau tanya hp istri saya bru bli 3 hr xiaomi redmi 3s ..stlh 3 hri hp lowbet mti total pas di charger 3% trus tdk naik2 knp yh??tolong solusinys

      Delete
  2. Hp ane tdi tnggal 6%
    Trus pas smpek rumah udah mati
    Pas di ces
    TUlisan mengjsi
    Tpi ttep 0%

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hp xiaomi apa gan? Cz pnya ane kejadian sama kyk pnya agan

      Delete
    2. Sama gan ane dah beli jg nih gan yg carger original xiaomi mi max.. Tp di cas kedap kedip jg setlh 7 hari beli... Sdh gak garansi lagi 😣😣.. Kira2 ada masalah apa yah di hapeku.. Padahal aplikasi sedikit sihcm pake ganda aplikasi wa dan ig aja

      Delete
  3. Saya mau sharing min saya punya hp xiomi redmi 3 s hp saya mati total ketika mau di cas ko hp saya gabisa ya min,, minta solusinyaa

    ReplyDelete
  4. Hp saya di cas nyala se detik doang trus mati lagi . Gitu terus . Tolong solusinya

    ReplyDelete
  5. Hp saya Mi Redmi3. batteray 6% waktu di restar malah g hidup sama sekali ketika di carger hanya lampu merah kelap kelip. ketika saat di cabut carger lalu dinyalahkan nyalah lagi setelah di carger tulisan mengisi tapi batrenya malah turun ke 5% g naik2 selama seharian penuh di carger...

    ReplyDelete
  6. Hp xiomi saya kalau di cas ngk bisa terisi batrenya hanya saja bunyi" tik. .tik. .gitu aja

    ReplyDelete
  7. Hape saya xiaomi redmi 3 pro lagi gejala gan ngecharge tapi ikonya gamuncul jadinya ga ngecharge gimana ya gan solusinya?

    ReplyDelete
  8. Redmi 3s di charge putus" padahal da ganti usb ama charge ori beli di gerai xiaomi.. knpa ya gan kira" minta pncerahan..

    ReplyDelete

  9. Hp saya Xiaomi redmi 3, ajak smlm tb2 ga bs d charge ,saat d charge cb d on'kan mncul tlsan "suhu terlalu rendah"... Alhasil hp ga bs d charge
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  10. Malam.Hp saya redmi 4a dices jalan tapi tidak mengisi.mhn bantuannya.Trimakasih

    ReplyDelete
  11. Hp xiaomi ane kalo di charger bukan nya ngisi malah ngurangin,mohon solusinya agan

    ReplyDelete
  12. Kalo pengalaman saya.hp xiaomi jangan di chas menggunakan kabel sambungan atau roll lan.mungkin karena arus listrik nya tidak stabil.saya sering seperti itu.ketika di chas tidak mau naik.tetap saja berada di persentase tersebut.yang ada malah turun.itu bila pakai kabel sambungan atau roll lan.tetapi jika saya langsung chas ke stop kontak.dia cepat naik.

    ReplyDelete
  13. Saya mau tanya knpa ya ini hp xiaomi note3 fro saya skrng perlu gni dlu di cas nya sambil kondisi matiin dulu hp nya. Pas di cabut trus di cas lagi gg masuk perlu di restar ato di matiin hp nya pasti bisa cas.. Solusinya gmna ya.

    ReplyDelete
  14. Hp suami saya juga gk bisa ngisi hp xiomi note 4 kenapa ya padahal belum sebulan beli loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayabkejadian saya redmi note 4x baru 2bln beli malah bgtu....haduh..ngecas 0%mulu gak naik2....

      Delete
    2. Wah.. Sama kayak saya.. Ini saya juga seperti itu.. Dicas ga naik, malah turun.. Habis gitu mati kan..saya cas bisa nyala, bisa chatting tapi 0 persen terus.. Ga ngisi2.. Itu terus gimana kelanjutannya gan? Hpnya diapain? Sudah benar skr?

      Delete
    3. Hp xiaomi note 4x punyaku juga mati gk bisa di cas gk bisa nyala, kalau di cas cuma muncul tulisan xiaomi trus mati, muncul mati lg gitu terus

      Delete
    4. Kasus seperti itu bisa baterainya yang rusak mas, bisa di coba ganti baterai duluu

      Delete
  15. Hp ku xiaomi redmi 3 pro ada notifnya charging tp batrai tetap gak nambah. Gimana ya.

    ReplyDelete
  16. Gan punya saya mau nge cas tapi sebentar doang abis itu mati abis itu idup lagi mati lagi, trus gimana

    ReplyDelete
  17. Ass gan, saya mau tanya, kalo misalkan resmi note 4 ane, kalo sambil dicas hidup biasa normal. Tapi kalo casnya dicabut langsung mati. Kira kira apa yang kena ya?

    ReplyDelete
  18. Hp xiaomi reno 4 punya masalah sulit di charge malah ada kejadian bakteri berkurang pas di charge. Kadang masuk kadang nggk, dan kebanyakan gk masuk. Pernah digaransiin jg diblgn ya adaptor chargernya hrs ganti, udh ganti aja tetep begitu, gmn ya gak solusi ya, kira dm trouble nya?

    ReplyDelete
  19. Hp saya xiaomi redmi 4a dicas engak keluar notifikasi tapi mengisi tapi lama kadang kala enggak bisa masuk sama sekali. Mungkin ada solusi nya

    ReplyDelete
  20. Hp saya xiaomi redmi 3 pro lagi gejala gan ngecharge tapi ikonya gamuncul jadinya ga ngecharge gimana tapi Kadang muncul kd ngga gimana ad solusinya ?

    ReplyDelete
  21. nah..redmi note 1s saya sama persis troublenya sama mas dhamar atmojo....itu knp yah ? penyebabny apa yah ?
    d colokin charger gak ada notifny, lampu indikator pun gak nyala(kadang2 nyala byk gk nyalanya), tp ya ngisi...cuma lamaaaaaa bgt...

    mohon pencerahannya min

    ReplyDelete
  22. nah..redmi note 1s saya sama persis troublenya sama mas dhamar atmojo....itu knp yah ? penyebabny apa yah ?
    d colokin charger gak ada notifny, lampu indikator pun gak nyala(kadang2 nyala byk gk nyalanya), tp ya ngisi...cuma lamaaaaaa bgt...

    mohon pencerahannya min

    ReplyDelete
  23. Gan hp ane kan ngecass udh 2 jam tapi cuma ngisi kadang2 7% doang, kadang2 Bru 30% ane hp Xiaomi 4x kira kira kenapa ya?

    ReplyDelete
  24. Punya saya redmi note 3 pro nah di cas itu kadang masuk kadang tidak itu kenapa ya kira-kira? terimakasih

    ReplyDelete
  25. Redmi 3 saya waktu di cas nyala lampu merah kedip, tapi tidak mau hidup, masalahnya apa ya?

    ReplyDelete
  26. Hp saya Xiaomi redmi 4a kalau di cas saat hidup casnya gak masuk tapi lampunya menyala malahan tambah kurang casnya tetapi kalau saat di cas dalam keadaan mati casnya masuk.
    Dan jika di sambungkan ke laptop gak bisa terbaca filenya di laptop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mau tanya knpa ya ini hp xiaomi note3 pro saya skrng perlu gni dlu di cas nya sambil kondisi matiin dulu hp nya. Pas di cabut trus di cas lagi gg masuk perlu di restar ato di matiin hp nya pasti bisa cas.. Solusinya gmna ya??

      Delete
    2. Saya mau tanya knpa ya ini hp xiaomi note3 pro saya skrng perlu gni dlu di cas nya sambil kondisi matiin dulu hp nya. Pas di cabut trus di cas lagi gg masuk perlu di restar ato di matiin hp nya pasti bisa cas.. Solusinya gmna ya??

      Delete
  27. Hp saya Xiaomi redmi 4a kalau di cas saat hidup casnya gak masuk tapi lampunya menyala malahan tambah kurang casnya tetapi kalau saat di cas dalam keadaan mati casnya masuk.
    Dan jika di sambungkan ke laptop gak bisa terbaca filenya di laptop

    ReplyDelete
  28. Saya pake redmi note 3...biasa baik2 aja klo ngcas.. Tp baru nih. Cas malah berkurang. Kenapa yaa?

    ReplyDelete
  29. Iya kasusnya kalo masalah batrei, charger, gk mau ngisi (kalo ni sama kasusnya dg pnya saiya) ngecas ada notofnya charging tpi penuhnya luama Buangett, nget nget,nget... Apa ic spowernya kena... Mohon bantuanya #suwunn🙏🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uda pernah coba di reset mas? atau mungkin ada aplikasi yang boros baterai. Bisa di cek ke penggunaan baterai lihat mana aplikasi yang boros daya. Kalau tetep ganti charger adaptor amper lebih tinggi.. kalo tetep bisa juga kena baterai atau ic chargernya sudah lemah

      Delete
  30. Iya kasusnya kalo masalah batrei, charger, gk mau ngisi (kalo ni sama kasusnya dg pnya saiya) ngecas ada notofnya charging tpi penuhnya luama Buangett, nget nget,nget... Apa ic spowernya kena... Mohon bantuanya #suwunn🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  31. minta bantuannya dong, hp sy xiaomi redmi note 5a, kurang dr sebulan udh mati. Awalnya kan sy charge smpe penuh (charge.nya nggak semalaman kok, pling 2jam.an), nah seharian hape itu sy bawa kerja tp nggak saya pake, pulangnya (tumben) baterai msh 100%, pdhal biasanya mski nggk dipake daya tetep berkurang. Malemnya, hape mati dan lampu kedip2 (kya kalo lowbat gitu)..terus sy charge kan, disitu tertulis kalau baterai penuh, pas saya cabut ternyata gak bisa nyala. Jadilah sy anggap baterai abis kan, trus dicharge smpe sy rasa udah pnuh. Alhasil bisa dinyalain, tapi malam berikutnya kya gitu lagi. Krn kesal sy diemin tuh hape. Paginya, daya udah 0%, pas sy charge (dlm keadaan mati) cuma lampu led yg nyala tp daya nggk nambah. Tp klu dinyalain nggk ada notifikasi charging. Plus kalau dicopot chargernya lgs mati. Itu gimana ya? Mana sekarang mau dicharger atau enggk, udh gak bisa nyala. Saya udah coba factory reset nggak ngaruh, dan yg pasti itu bukan chargernya yg rusak. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilihat dari kasusnya bisa rusak baterai itu kak, berhubung HP nya masih baru bisa claim garansi aja kak

      Delete
  32. Gan mw tnya ini, hp ane dicas pake laptop bisa, tp lama bnget isinya,kalo pke charger mlah berkurang....
    Mksh gan semoga dijawab inih....
    Redmi 4

    ReplyDelete
  33. xiaomi redmi3s tidak bisa d cas keadaan hidup. klo keadaan mati bisa terus d hidupin bisa ngecas, klo mau ngecas harus d matikan dulu klo sdah tersambung baru d hidupin, baru bsa d cas. yg rusak apanya thx

    ReplyDelete
  34. HP Xiaomi 3s saya gc biasa naik batre nya waktu di cas wloupun saya pkek charger asli....
    Malahan batre hp nya..
    Menurun...trimakasih.

    ReplyDelete
  35. HP Xiaomi 3s saya gc biasa naik batre nya waktu di cas wloupun saya pkek charger asli....
    Malahan batre hp nya..
    Menurun...trimakasih.

    ReplyDelete
  36. HP Xiaomi 3s saya gc biasa naik batre nya waktu di cas wloupun saya pkek charger asli....
    Malahan batre hp nya..
    Menurun...trimakasih.

    ReplyDelete
  37. Sama gan hp ane juga redmi 4 di cas ga naik naik malah turun itu kenapa ya gan. Mksh

    ReplyDelete
  38. Gan mau nanya nih hp saya xiaomi 3S
    nah pas baterainya 6% tbtb hp nya mati trs di cas cuma 0%, baru itu gada muncul icon cas trs kl di lepas charger hp nya mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kaya hp saya kaya gitu,tadinya mau di flash ulang, tp saya coba kosongin data di.hp dipindah ke laptop, tau2 baterenya charge lagi, coba dulu cara sy , klo msh tetep berarti hrs flash ulang atau portnya rusak

      Delete
  39. Hp saya note 3 pro.. Jika dimatiin hpny cuma kelap kelip lampu merah.. Pake powerbank bisa.. Mohon solusiny gan..

    ReplyDelete
  40. Redmi 3s saya,Charger nya ptus nyambung-putus nyambung

    ReplyDelete
  41. Hp saya xiaomi redmi note 4x tgl 15/12/2017 tiba2 ga bisa charge, posisi di chare pas udah baterai tinggal 20% tp bukan nambah malah terus turun kaya yg ga dicharge padahal tanda charge di icon batere udah nyala, udah gonta ganti chargeran+kabelnya tetep aja gitu, udah di coba charge keadaan mati masih sama juga.. akhirnya nyampe 0%..

    Baca2 di google harus di flash ulang atau install rom baru, ya udah pasrah daripada ga bisa dipake.

    sy mindahin data (di cut bukan copy paste) di hp ke laptop, karena banyak ampir 10 gb,proses cut paste ampir 1 jam..

    begitu selesai cut paste sy pegang lg hp mau di offkan, pas liat baterai ternyata udah terisi 60%, ya udah saya biarin sampe 100% charge dari laptop.

    sekarang hp sy normal lg,di charge pake chargeran bawaannya.. biarpun data2 foto,video,music,documnet dll udah pada kosong,karena udah dipindah ke laptop yg penting alhamdulillah ga jadi flash ulang..hehe

    ReplyDelete
  42. Saya mau nanyanjuga nih,hp saya xiaomi redmi note 3 ngecasnya sangant lama,

    ReplyDelete
  43. Min mohon bantuanya. Hp saya xiomi redmi 4x. Bisa di ces tp harus pakai cas orinya
    Tp kalau di ces gg pakai ces ori tidak bisa masuk min. Bagaimana solusinya biar hp saya di ces pakai ces yang tidak ori tetep bisa ngeces. Terimakasih

    ReplyDelete
  44. Batre udah di suntik ,konektor charger udah ganti baru ,bahkan batre sempet ganti baru ,tapi tetep aja gak bisa di cas ,cuma tampilan indikator nya aja berjalan tapi gak naik naik persentase nya malah turun .ada yang punya solusi

    ReplyDelete
  45. hp redmi note 3 pro saya susah bgt di cas, kyak masuk gak masuk gitu charger nyaitu kenapa ya ?

    ReplyDelete
  46. Hal yg perlu diketahui oleh teknisi juga untuk user tentang masalah charging redmi xiaomi all tipe

    Sebetulnya untuk mengecek masalah carging pertama kali yaitu menggunakan power suply kalau bisa yang sudah di modifikasi modul stepdown.

    Sangat jelas sekali ketika kita charge dengan power suply maka pembacaan arus listrik (ampere) akan terlihat dan 80% langsung menemukan titik masalahnya

    1.jika di colok arus terlihat tidak stabil sekitar 300mA-700mA atau berubah2 jika kita goyang usb nya maka sudah jelas port usb harus di ganti

    2. Jika dicolok terbaca hanya 60mA-150mA dan stabil maka kemungkinan baterai sangat kosong atau rusak, di cek batere nya dengan menyuntik langsung dengan power suply sebesar 4.2V jika arus terlihat 1000-1500mA batere masih layak pakai teruskan beberapa menit dan pasang kembali dan coba cas lagi, jika masih belum bisa jadi batere rusak bagian ic nya coba saja ganti batre lain, jika masih juga gak bisa kemungkinan masalah ROM

    3. Jika di colok tidak terlihat arus alias 0mA sedangkan port usb sudah good maka perlu melakukan penelusuran jalur cas hingga ke IC nya.

    Banyak juga yg mengakalinya dengan membypass langsung usb ke vbat dng memberi dioda secara seri dengan syarat lambang petir masih bisa muncul, namun cara ini sebaiknya diperhitungkan lagi karna sudah unprosedur dan menyebabkan kerusakan yg lebih fatal dikemudian hari jika memang terpaksa tidak pilihan ya sudah dari pada hp mati gak ada artinya juga.

    Semakin rumit system charging maka srmakin rumit juga dalam menganalisa dan menentukan metode perbaikan.

    ReplyDelete
  47. Saya juga sama kaya gitu, kenapa ya, malah carger pake powerbank ga bs, jd berkurang teurs

    ReplyDelete
  48. Sama aku juga punya gejala seperti itu

    ReplyDelete
  49. Hp saya xiaomi note 4xbaru beli 2 bulan, sekarang tak charge kadang masuk kadang enggak, tidak muncul ikon dn lampu notifnya. kenapa ya?
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  50. Teman2 ada yang tahu enggak, kenapa hp xiaomi redmi 4x saat main game tidak menambah pengesiannya. Bagaimana solusi teman yang tahu caranya

    ReplyDelete
  51. maaf gan, saya punya xiaomi redmi 4x 2/16 , jadi gini gan, pemakaian hp saya baru 5 bulan, dan masih ori semua, tetapi pas di charge , 5 menit setelah di charge hp saya berbunyi seperti alarm , dan lansung mati, sedangkan saya masih memakai adapter dan kabel usb yang asli bawaan, dan ketika di matiin trus di cas, dalam wktu cepat dia mencapai 100 %, tetapi pas di hidupkan, hanya ada sekitar 29%, jadi bagi agan yang tau mohon bantuan nya dong

    ReplyDelete
  52. Gan ada yang tau penyakit hp ane gak ya? Jadi hp dicas kadang bisa kadang enggak,sekalinya bisa kondisi hp harus nyala dan itupun naiknya lama banget,mau hp kondisi nyala ataupun mati tetep lama banget,malah kadang turun,kira kira kenapa ya,hp saya xiaomi redmi note 3 pro

    ReplyDelete
  53. Gan hape istri saya resmi note 5a,tadi lobet,pas mau dicas muncul tulisan main menu
    Reboot
    Wipe
    Itu kenapa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar yang relevan, komentar melalui moderasi dan mohon maaf untuk komentar berupa link aktif tidak akan ditampilkan.

Beri centang NOTIFY ME agar sobat tahu kalau komentar sudah kami balas

~ Selamat berkunjung di Blog kami ~