Sistemhape - Halo sobat yang baik hati yang terus setia dengan blog sistemhape, untuk kali ini sistemhape akan membahas bagaimana cara mengatasi jikas sobat mengalami lupa sandi iCloud maupun ID apple sobat.

Apple ID merupakan akun penting di dalam perangkan Apple, sebagai akun untuk melakukan bembelian dan jugha mengunduh aplikasi gratis yang ada di appstore, selain sebagai identitas untuk mengunduh aplikasi dari appstore, Apple ID juga bisa digunakan untuk login di layanan iCloud pada iPhone atau iPad.

Nah, di artikel ini sebagai contoh kita menggunakan iPhone yang mengalami lupa sandi id apple nya. Jika kita lupa maka tidak bisa download aplikasi di appstore, buruknya lagi jika kita menggunakan layanan iCloud dan melakukan reset ke iPhone. Maka sobat tidak bisa lagi mengakses iPhone sobat. Ketika di buka akan meminta memasukkan id apple dan juga kata sandi.

Nah, jika sobat mengalami hal itu, atau mungkin hanya untuk pengetahuan saja, mari kita bahas bagaimana ketika kita lupa id apple. Berikut ini langkah-langkah pengembalian atau reset ulang id apple.

Cara mengatasi lupa id apple atau iCloud
Pertama pastikan sobat masih ingat e-mail untuk daftar id apple atau iCloud
Jika lupa dan masih bisa membuka iPhone bisa dilihat dengan cara
Buka pengaturan > masuk ke iCloud/iTunes dan appstore > Lihat id apple

Jika sudah selanjutnya untuk melakukan reset silahkan sobat kunjungi alamat berikut ini dari komputer agar lebih mudah https://iforgot.apple.com
Maka akn muncul halaman untuk melakukan reset sebagai berikut ini

Cara Membuka iCloud ID Apple Lupa Sandi dan Reset Password
Dalam halaman ini, masukkan alamat e-mail yang sobat gunakan untuk daftar/akun yang akan di reset. Klik continue untuk melanjutkan langkah selanjutnya. Maka akan muncul halaman pertanyaan sebagai berikut ini

Cara Membuka iCloud ID Apple Lupa Sandi dan Reset Password
Nah, untuk langkah ini, sobat tinggal memilih mana yang akan di jadikan langkah verifikasi akun. Jika sobat masih bisa membuka e-mail dan mengirim verifikasi ke e-mail bisa memilih get an email. Nmaun jika sobat tidak bisa mengakses email maka bisa memilih pilihan yang ke dua. Jika sudah klik continue
Cara Membuka iCloud ID Apple Lupa Sandi dan Reset Password
Ditahap selanjutnya sobat tinggal memasukkan semua perintah yang diminta sesuai dengan data yang pertama kali sobat daftar. Mulai dari tanggal lahir, nama sobat dan terus ikuti pertanyaan dan jawab hingga selesai. Maka akun sobat akan diminta untuk di reset paswordnya dan silahkan ganti password yang baru.

Baca jugaAplikasi iPhone untuk Scan KTP, Dokumen, Doc to Pdf gratis

Itulah cara melakukan reset ketika lupa akun id apple atau iCloud. Hati-tai untuk melakukan layanan iCloud jika sobat suka lupa, karena jika tidak bisa mengakses kembali iCloud iPhone sobat tidak bisa digunakan. Dan untuk mengembalikan / memperbaiki buka iCloud biaya lumayan mahal.

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar yang relevan, komentar melalui moderasi dan mohon maaf untuk komentar berupa link aktif tidak akan ditampilkan.

Beri centang NOTIFY ME agar sobat tahu kalau komentar sudah kami balas

~ Selamat berkunjung di Blog kami ~