Sistemhape - Cara Mengatasi iPhone Tiba-tiba Hang Layar Tidak Bisa Disentuh hanya bisa di kunci saja. Berawal dari iPhone yang punya keluhan tiba-tiba mnegalami hank, padahal tidak di istal aplikasi apa-apa dan hanya untuk browsing saat itu.

Awalnya iPhone yang digunakan tidak ada masalah apa-apa, tapi ketika membuka safari untuk internetan, tiba-tiba layar hang, ada gambarnya tapi ketika di sentuh tidak ada perubahan dan pindah apliksi lain juga tidak bisa. Sudah coba menekan tombol home juga tidak da pergerakan di layar, ini terjadi di iPhone 5S.

Setelah sedikit panik bagaimana caranya untuk restart iPhone yang hang? sistemhape pun mencoba dengan cara menekan tombol power dan menahan agak lama sekitar 10 detik, namun hasilnya tetap saja hang dan tidak bisa di sentuh layarnya. Tapi ketika di tekan tombol power sekali klik, layar padam mengunci layaknya iPhone normal.


Baca juga:
Cara Menghemat Kuota di BBM ( Blackberry Mesenger )
Game iPhone Seru dan Ringan Ukuran Kecil Kurang dari 100Mb

Nah, bagi sobat sistemhape yang mengalami iPhone hang, baik di iPhone 4, iPone 4S, iPhone 5, 5s dan diatasnya, bisa mencoba dengan cara dibawah ini.

Cara memperbaiki/restart iPhone yang mengalami Hang
#Tekan tombol power dan tahan sekitar 10 detik, jika berhasil maka iPhone akan restar dengan muncul logo apple.
#Namun jika cara diatas tidak juga membuahkan hasil coba dengan cara selanjutnya, yaitu tekan tombol power dan menu home secara bersamaan dan tahan hingga iPhone restart muncul logo Apple.

Peyebab iPhone Hang
iPhone terjadi hang, bisa saja terjadi karena sobat terlalu banyak membuka aplikasi, sehinga ruang RAM yang tersisa tigal sedikit dan terjadi lag. Jika terjadi hang pada iPhone akan sedikit repot, karena kita tidak bisa langsung melepas baterainya, cara mnegatasi iPhone hang bisa dengan kombinasi tombol diatas, jika tidak berhasil maka perlu pembongkaran untuk melepas baterai.

Jika sobat tidak ingin membungkarnya, bisa dengan cara membiarkan iPhone mati sendiri karena kehabisan baterai, tapi cara ini jug beresiko, karena hang bisa saj memincu panas di iPhone sobat.

Untuk penganan yang lebih lanjut, sobat bisa bawa ke service center saja, yang lebih berpengalaman dan juga memiliki pertanggung jawaban yang jelas.

Artikel banyak dibaca pengunjung
Internet di Android Lambat? Coba Aplikasi Google App Lebih Cepat dan Hemat
Aplikasi iPhone untuk Scan KTP, Dokumen, Doc to Pdf gratis

Cara diatas sudah sistemhape tes dan hasilnya bekerja dengan baik, iPhone 5S kembali hidup normal kembali. Mungkin kasus yang sama dengan iPhone sobat, namun juga tidak menutup kemungkinan cara diatas tidak berjalan dengan baik. Bisa saja ada faktor lain yang mempengaruhi

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar yang relevan, komentar melalui moderasi dan mohon maaf untuk komentar berupa link aktif tidak akan ditampilkan.

Beri centang NOTIFY ME agar sobat tahu kalau komentar sudah kami balas

~ Selamat berkunjung di Blog kami ~